HEADLINE NEWS

Kategori

Iklan

Danrem 022/PT Wakili Pangdam 1/BB Gelar Panen Perdana di Desa Paya Mabar Serdang Bedagai

 


Sergai
,- Desa Paya Mabar, Kecamatan TebingTinggi kabupaten Serdang Bedagai Selasa (31/08/ 2021) pukul 09:20 Wib menggelar kegiatan Panen Perdana dilokasi Cetak Sawah Baru , yang bertempat di Dusun I untuk menjadikan kabupaten Serdang Bedagai menjadi lumbung beras nomor 1 di provinsi Sumatera Utara.

Serdang Bedagai mempunyai luas lahan 190000 Hektar kurang lebih dari semua itu ada 100000 Hektar itu adalah lahan perkebunan  kelapa sawit , karet dan kakao tapi sekarang kelapa sawit yang didominasi oleh PTPN 3 dan PT Paya Pinang ada socfindo ada juga lonsum dan swasta lainnya.


Sedangkan persawahan itu berkurang setiap tahunnya karena alih fungsi pembuatan gedung-gedung ,pembuatan rumah ditambah  jalan tol jadi terus dengan kurangnya lahan sawah tersebut.


Dalam Sambutan Pangdam 1/BB  yang diwakili oleh Danrem 022/PT menyampaikan " Pada acara panen perdana lahan cetak sawah di kabupaten Sergei saya ingin menyampaikan permohonan maaf Bapak Panglima kerena beliau tidak dapat hadir " jelasnya.

Danrem 022/PT sangat bangga berbahagia apresiasi kepada pemerintah kabupaten Sergai yang telah berhasil berusaha untuk suatu keberhasilan membuat lahan baru yang mungkin fungsinya kemarin berbeda menjadi lahan pertanian walaupun mungkin ini saya nilai sebagai file project-nya.


" Saya yakin ini dengan hasil yang tadi disampaikan maka ini akan bisa ditindaklanjuti menjadi suatu ikon yang ingin dicapai oleh Bapak Bupati tadi saya dengar menjadi lumbung padinya Sumatera Utara yang pertama saya kira itu sangat membanggakan yang tidak semua pemerintah daerah memiliki visi yang sama dengan bapak tentunya apa yang diupayakan ini merupakan sesuatu yang sangat sangat mendukung kemajuan dan bertani itu sebenarnya bukan sesuatu hal yang jelek tapi justru merupakan sesuatu yang bisa menjanjikan bagi mereka pada kehidupannya yang kedua tentunya selain SDM yang lahannya sendiri lahannya sangat menentukan produksi " Ungkap Danrem 022/PT lagi.


kegiatan Panen Perdana di akhiri pemotongan nasi tumpeng oleh Danrem 022/PT didampingi Irwasda Poldasu , Danbrigif, Bupati Serdang Bedagai, Kapolres Tebing tinggi , Kapolres Serdang Bedagai serta  penyerahan Zettor dan Beni padi kepada Kelompok Tani oleh Danrem 022/PT .(mn)

Previous
« Prev Post