HEADLINE NEWS

Kategori

Iklan

Hampir Rampung, Satgas TMMD Kodim 0204/DS dan Warga Kebut Penyelesaian Jembatan

  


BANGUN PURBA
 - Progres pembuatan jembatan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Meski kerap dihambat dengan cuaca, namun semangat gotong royong antara warga dengan Satgas TMMD mampu mengejar tenggat waktu rencana pembuatan jembatan.

Koordinator Umum TMMD, Kapten Kav Sudirno mengatakan, dua pekan setelah pembukaan, pengerjaan empat unit jembatan di Dusun VII dan VIII Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang sudah memasuki tahap akhir.

"Saat ini tinggal pengerjaan ringan seperti melakukan pengecatan. Sedangkan pekerjaan konstruksi seluruhnya sudah selesai dikerjakan," ujar Kapten Sudirno yang juga Pasiter Kodim 0204/DS.

Meski pengerjaan jembatan dikebut karena harus berpacu dengan kondisi cuaca yang kurang menguntungkan, bukan berarti kualitas jembatan dikesampingkan. 

Hal utama yang menjadi perhatian adalan kualitas jembatan agar memiliki daya tahan dan usia pemakaian yang lebih lama. 


Menurut Kapten Kav Sudirno, perkuatan konstruksi jembatan dilakukan dengan menambahkan besi penyangga pada bagian pondasi maupun di sisi kiri-kanan pagar pembatas. 


"Kita berikan totalitas pekerjaan dalam pembangunan jembatan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS ini, sehingga tidak hanya mengejar target perampungan, tetapi kualitas juga dijaga," ucapnya, Selasa (29/6/2021). 


Dijelaskan Kapten Sudirno, penambahan kekuatan jembatan sangat diperlukan, agar truk pengangkut hasil perkebunan dan pertanian milik warga nantinya aman untuk melintasinya.


"Jembatan yang dibangun sebanyak empat unit di TMMD ini, umumnya memiliki kemampuan menampung beban antara 8-10 ton, sehingga truk bertonase sedang aman melintasinya," ungkapnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Previous
« Prev Post