HEADLINE NEWS

Kategori

Iklan

Polda Sumut Turunkan 11 Dokter Spesialis dalam Bakti Kesehatan Ke Kabupaten Karo



Investigasi.web.id.-KARO-Kepolisian Daerah Sumatera Utara menurunkan 11 Dokter spesialis dalam bakti kesehatan yang dilaksanakan di Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa(15/10/19).

Total ada sebanyak 80 ribu warga kurang mampu yang menderita berbagai penyakit sudah dibantu dan dirawat. Adapun sasaran kegiatan tersebut adalah rangka membantu warga yang menderita bibir sumbing, katarak, tangan dan kaki putus, anak terlantar, penderita jari kanan kontraktur, pembuatan anus, tumor kandungan, kaki gajah, phokomelia atau kelainan bawaan lahir, Hidrocepalus, tumor jinak dan warga yang alami luka bakar.

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. mengatakan bahwa bakti sosial ini bentuk kepedulian dan komitmen polisi untuk hadir membantu warga kurang mampu. Polri itu hadir sebagai perpanjangan tangan pemerintah. Kita sudah sering melaksanakan bakti kesehatan. Dalam satu tahun ini sudah 55 kali bakti kesehatan yang dilaksanan Polda maupun Polri sejajaran.

“Untuk kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan di Kabupaten Karo ini, kami telah mengerahkan sebanyak 11 spesialis yang terdiri dari Dokter Ahli Bedah Umum, Anak, Penyakit Dalam, Bedah Mulut, THT, Bedah Digestif, Kebidanan dan Kandungan, Jiwa, Mata, Kulit dan Kelamin dan Bedah Ortopedi. Selain itu kami juga menurunkan mobil EKG, Ronsen dan Mobil Keluarga Berencana. Jadi calon pasien langsung bisa ditangani oleh dokter spesialis sesuai penyakit yang dideritanya. Kalau nanti setelah observasi butuh penanganan lanjutan maka akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan dan untuk biayanya akan kita tanggung,” tambah Kapolda Sumut.

Ditargetkan, peserta kesehatan ditempat ini akan mencapai 2 ribu orang. Program sosial yang dilaksanakan merupakan kewajibannya sebagai sesama manusia untuk saling membantu. Selama masih diberikan kesempatan hidup, disitulah kita bisa membantu sesama. Mari kita tetap bersyukur atas nikmat yang diberikan sang pencipta,” tutup Kapolda Sumut.(Red)






Previous
« Prev Post